Jumat, 01 Juli 2022

3 Jasa Backlink Terbaik di Indonesia | Retizen

Jika kamu adalah praktisi SEO, tentu kamu tahu bahwa tidak selamanya produk yang ada di halaman 1 Google itu memiliki kualitas yang bagus, kadang karena keterbatasan budged optimasi SEO, produk yang bagus justru tergeser di halaman kedua, begitu juga dengan jasa backlink yang biasa kita gunakan optimasi SEO. Sangat sulit untuk menemukan layanan backlink yang bagus di Google.

Berbekal pengalaman dalam mengurus beberapa website, dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi pengalaman dan merekomendasikan jasa backlink di Indonesia yang pernah saya coba. Dan berikut beberapa daftar rekomendasinya

Perlu diketahui bahwa rekomendasi ini sifatnya opini, mungkin saja apa yang penulis tulis bisa bias karena keterbatasan penulis mencoba beberapa jasa yang ada. Namun dari beberapa pengalaman ketika membeli backlink, berikut 3 rekomendasi yang menurut penulis sangat worth it untuk dicoba.

Untuk rekomendasi yang pertama ada Divedigital.ID yang beberapa waktu lalu juga menghadirkan jasa SEO, namun untuk saat ini hanya berfokus pada jasa backlink saja. Ada 3 pilihan paket jasa backlink yang di hadirkan oleh divedigital.id, ketika la paket tersebut adalah started, medium, dan premium.

Started: Backlink paket started dimulai dengan harga 75k per backlink, dimana setiap backlinknya dihasilkan dari web-web 2.0. Pernahkah kamu membuat akun di sebuah website? Biasanya pada akun tersebut kita diperkenankan untuk menyantumkan alamat web, nah backlink akan di taruh dibagian tersebut, bagian about, atau bahkan dibagian postingan. Sebenarnya kita juga bisa membuat postingan seperti ini, hanya saja sayangnya kita tidak tahu website mana saja yang memperbolehkan menaruh backlink.

Medium: Kita semua tentu sudah tidak asing dengan istilah PBN, dan pada paket medium ini divedigital.id menghadirkan paket PBN dari website aged domain, dimana perbacklink hanya dipatok dengan harga 100k per backlink. Cukup terjangkau, disisi lain, aged domain yang ditawarkan juga tidak main-main, rata-rata bekas website berita dengan DA up top 20.

Premium: Makin kesini optimasi SEO semakin sulit bukan? Jika kamu termasuk orang yang tidak terlalu suka dengan PBN karena terlalu banyak link keluar, ini bisa menjad pilihan. Harga per backlinknya 400 ribu, dan kamu akan dapat backlink dari website-website yang dikelola secara maksimal. Backlink yang ada di paket premium ini tidak hanya memiliki Sskor DA/PA yang bagus, namun juga memiliki traffic yang lumayan tinggi.

Media Nasional: Sesekali saya menggunakan backlink jenis ini untuk ngepush serp di Google, tidak terlalu sering karena memang harganya lumayan mahal. Namun sepadan lah dengan efek SEO yang didapat. Oh ya, selain yang ditawarkan di website, admin juga memiliki beberapa media nasional lain. Sayangnya konten harus berupa tutorial, dan dalam satu konten hanya boleh 1 backlink.

Link Layanan: https://divedigital.id/jasa-backlink-pbn/

Selain divedigital.id, karinov.co.id juga menjadi salah satu layanan backlink yang cukup sering saya order, hasilnya seperti apa? Worth it lah dengan harga yang ditawarkan. Berbeda dengan divedigital.id, karinov hanya menawarkan dua paket backlink saja, yakni standard tiers, dan premium tiers.

Mana yang lebih baik? Tentu saja premium jauh lebih baik karena kita juga akan mendapatkan backlink dari website utama mereka, yakni karinov.co.id. Berikut ringkasan mengena paket yang ditawarkan.

Standard Tiers: Jika kamu akan membacklink situs bisnis, salah satu kontennya akan berupa profil bisnis, ini bisa menjadi salah satu cara untuk mempromosikan website kamu di situs mereka, namun pada paket standard ini profil bisnis akan diletakan di subdomain. Dengan harga 2 juta, kamu akan mendapatkan 8 domain, dan maksimal untuk 16 link keluar.

Premium Tiers: Untuk backlink premium ini, karinov menawarkan harga 3,5 juta, dimana dengan uang tersebut kita akan mendapatkan 15 domain PBN, dan salah satu pbn yang ditawarkan adalah karinov sendiri, yang biasanya untuk publikasi profil bisnis. Dengan 15 konten ini, kamu bisa mengirim 30 link keluar, itu artinya per artikel diizinkan untuk memasukan dua link.

Meskipun diberi nama PBN, namun beberapa website yang ditawarkan ternyata memiliki performa yang bagus. DA/PA tentu saja tinggi, karena sebagian besar PBN yang ditawarkan berasal dari aged domain.

Link Layanan: https://karinov.co.id/jasa-seo/backlink/

Dan ini merupakan website terakhir yang sering saya kunjungi untuk mendapatkan backlink berkualitas. Berbeda dengan dua layanan backlink sebelumnya yang memang dihadirkan oleh pihak sendiri, website yang ketiga ini merupakan marketplace, jadi kadang bisa mendapatkan backlink bagus, kadang juga zonk, karena kita harus memilih sendiri, sedangkan yang dua tadi, adminnya langsung yang akan memilihkan sesuai paket kita.

Menariknya, di website ini kita bisa menyesuikan backlink sesua budged, karena setiap backlink yang dijual memiliki harga yang berbeda-beda, tergantung dari kualitas website yang sedang dijual.

Link Layanan: https://rajabacklink.com/beli-backlink.php

Tips jika kamu mau membeli backlink di rajabacklink, pastikan kamu mengecek beberapa matrik penting dalam SEO, tidak hanya soal DA/PA saja, namun kita juga bisa mengecek jumlah traffic yang ada pada website itu. Salah satu situs yang sering saya gunakan untuk melihat perkiraan traffic atau popularitas adalah alexa, sayangnya sebentar lagi situs ini mau ditutup.

Itulah 3 jasa backlink yang saya rekomendasikan, sekali lagi, tulisan ini adalah opini pribadi, jika ingin order, sebaiknya lakukan pengecekan tersendiri sesuai dengan cara yang biasa kamu lakukan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini

Posting Komentar